Minggu, 08 Maret 2020

BIOGRAFI CHAIRIL TANJUNG


Chairil Tanjung


Hasil gambar untuk chairul tanjung

Profil Singkat Choiril Tanjung

Nama Lengkap             : Charil Tanjung
Lahir                             : Jakarta, Indonesia, 16 Juni 1962
Orang Tua                     : Ayah : Abdul Grafar Tanjung
                                      : Ibu : Halimah
Relasi                            : Chairal Tanjung (adik)
Istri                               : Anita Ratnasari Tanjung
Anak                             : Putri Indahsari Tanjung
                                      : Rahmat Dwiputra Tanjung
Agama                          : Islam
Riwayat Pendidikan     : SD Van Lith, Jakarta (1975)
                                      : SMP Van Lith, Jakarta (1978)
                                      : SMA Negeri 1 Boedi Oetomo, Jakarta (1981)
                                      : Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia (1987)
                                      : Executif IPPM (MBA;1993)
Pekerjaan                      : Pemilik CEO Utama CT Corp.
Buku Ciptaan                : Si Anak Singkong


Siapa yang tidak kenal dengan Chairil Tanjung, atau biasa akrab disapa dengan CT? Khususnya dalam lingkup orang-orang yang terjun di dunia bisnis? Yaa.. Dialah salah satu pengusaha besar di Indonesia, dengan kerja kerasnya CT mempunyau beberapa usaha yang menguasai pasar Indonesia.
Pada masa kuliah Chairil Tanjung sudah mulai berkecipung di dunia bisnis sederhana dengan cara berjualan buku kuliah stensilan, kaos, dan membuka usaha fotocopy. Dari hasil kebiasaan untuk membangun sebuah jaringan kerjasama, dengan kegigihannya akhirnya dia bisa membuka perusahaan dengan tiga rekannya pada saat itu. Jaringan kerjasama tersebut ia ciptakan melingkupi perusahaan-perusahaan kecil, menengah, sampai perusahan besar. Akan tetapi belum puas dengan apa yang sudah diraihnya saat itu akhirnya CT mendirikan perusahaan sendiri dengan nama Para Group. CT mengembangkan bisnisnya ke segala bidang dan sebagai contoh untuk bidang keuangan dia bisa mengambil alih Bank Mega.
Perusahaan yang dia beri nama Para Group ini juga membawahi beberapa bisnis lainnya, diantaranya  Para Global Investindo ( Bisnis keuangan ), Para Inti Investindo ( Media dan Investasi ), Para Inti Propertindo ( Properti ). Untuk dibidang penyiaran dan media, CT memiliki saluran TV seperti: Trans TV, Trans 7, Trans Studio, dan masih banyak lagi.


Pelajaran / Inspirasi yang bisa diambil dari seorang Chairil Tanjung
Pelajaran berbisnis yang bisa kita petik
Disini Chairil Tanjung menjelaskan dalam membangun bisnis, menciptakan jaringan merupakan  hal yang penting. Dibutuhkan kedekatan bukan hanya kepada perusahaan yang sudah ternama namun juga kepada yang belum terkenal sekalipun. Seorang pengusaha juga dituntut untuk dapat kerja dengan pintar, karena saat kita terjun menjadi seorang pe-bisnis, maka kita juga wajib dapat membuat perencanaan yang baik, mengambil keputusan yang tepat dan menanggulangi semua hambatan usaha dengan langkah yang benar.
Kunci sukses terakhir adalah kerja dengan ikhlas setelah seluruhnya kita kerjakan dengan maksimal maka selanjutnya yang harus kita lakukan adalah menyerahkan seluruh hasilnya kepada yang Maha Kuasa. Dengan begitu maka Allah SWT akan mencurahkan nikmat-Nya kepada kita.



by : Grevi Yulika

Tidak ada komentar:

Percaya Diri - Richard Branson

  Richard Branson            Sir Richard Charles Nicholas Branson seorang berkelahiran di Blackheath, London, pada 18 Juli 1950 adalah seora...